OTW Rahasia!


Tersembunyi namun memiliki daya tarik luar biasa. Itu yang disebut untuk menyebut pantai Sekongkang di Desa Sekongkang Bawah, Sekongkang, Sumbawa Barat.
Akses ke pantai ini memang tidak mudah. Dari pelabuhan Poto Tano, kita harus menyusuri jalan berkelok-kelok, naik turun jauhnya kurang lebih 55 km. kalian juga harus berhati-hati karena selain kontur jalan yang tidak datar, banyak lubang disana-sini. Lebih baik mengajak orang lain yang sudah mengenal kawasan Sekongkang agar perjalanan anda semakin nyaman. Jika kita memulai perjalanan dari Mataram dengan kendaraan umum, Sekongkang bisa transit dengan menggunakan bus Damri jurusan Mataram - Sekongkang (biaya sekitar Rp. 90 ribu) dari pul damri.

Setelah berjuang menuju lokasi, kamu akan takjub dengan keindahan pantai ini. Selain berpasir putih, air lautnya juga sangat jernih. Perpaduan warna hijau dan biru menambah daya tarik pantai ini. Di beberapa sudut kalian akan melihat bukit yang menjulang. Bukit kehijauan ini seakan menghasilkan pantai dan memberikan kesan yang sangat indah dan nyaman di pandang mata.
Tidak banyak wisatawan yang berkunjung. Itu sebabnya kelestarian dan kebersihannya masih sangat terjaga. Anda bisa sepuasnya bermain udara di pinggir pantai. Duduk santai menikmati pasir putih dan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Mengajak keluarga, sanak famili dan teman di Sekongkang adalah pilihan liburan yang patut dicoba. Setelah puas bermain, luangkan waktu kalian untuk menerima es kelapa muda dan es yang dijual oleh pedagang lokal. Menjelang petang, Sekongkang akan menyuguhi Anda dengan pesona matahari terbenam yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bersama Pantai peser dan lawar, rantung disebut golden triangle karena 3 pulau diwajibkan bagi para peselancar yang ingin mengasuh kebolehannya menaklukkan ombak
Keindahan kawasan Pantai Sekongkang ini membuat banyak resor yang membangun kediaman di tempat ini. Salah satunya adalah Tropical Beach Club & Spa Resort yang menghadap langsung ke bibir pantai. Tidak hanya itu, Desa Sekongkang juga memiliki bandara kecil yang dimiliki oleh Endru White

Comments

  1. kak,, makanan yg khas d sekongkang apa ya,,?
    trus kalo berlibur kesana, penginapan yg recommended dimana kak,.?😀😀😀

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Universitas Muhammadiyah Malang

Di suruh mikir ngarang di suruh ngarang mikir